Beranda > Beranda Wisata > Pulau Pelangi

Pulau Pelangi

Bukan, bukan Pulau Pelangi. Nama sebenarnya adalah Pulau Belitung atau Belitong dalam dialek setempat. Tapi saya senang menyebutnya begitu. Karena di sanalah kisah Laskar Pelangi ada dan telah sukses dituturkan oleh Andrea Hirata.

 

Saya hanya bisa berkata, Laskar Pelangi adalah novel yang menakjubkan, benar-benar memberikan inspirasi. Bersyukur, film-nya pun cukup mempesona, mampu membuat saya (dan mungkin juga penonton lainnya) tertawa, tersenyum, dan bahkan meneteskan air mata.

 

Baiklah, itu saja yang dapat saya katakan. Di sini, saya bukan mau bercerita panjang lebar tentang kesuksesan novel itu, atau bahkan filmnya. Biarlah para kritikus dan para ahli yang melakukannya.

 

Saya hanya ingin berbagi tentang keinginan (baca: obsesi), berkunjung ke Pulau Pelangi, Pulau Belitung.

 

Beruntung, ada sebuah paket wisata yang ditawarkan di situs http://www.belitungisland.com yang saya kira dapat mengakomodasi keinginan itu, Tour Laskar Pelangi.

 

Benar-benar memanjakan mata, begitulah yang ada di pikiran saya ketika melihat begitu banyak pemandangan indah yang disuguhkan di situs tersebut. Ada Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Tanjung Binga, dan berbagai lokasi mempesona lainnya. Dan tentu saja, satu tempat yang paling penting, Gantong, tempat di mana Laskar Pelangi saat itu berpijak.

 

tanjung tinggi

tanjung tinggi

tanjung kelayang

tanjung kelayang

pulau lengkuas

pulau lengkuas

tanjung binga

tanjung binga

 

Tak sabar rasanya ingin segera ke sana, bertemu dengan selengkung pelangi. Semoga ada rizki dan kesempatan, amin.

 

Sumber tulisan dan foto:

Iklan
  1. Oktober 17, 2008 pukul 3:55 pm

    @all: ada yang mo bayarin saya ga??? *ngarep.com* :mrgreen:

  2. Oktober 17, 2008 pukul 3:59 pm

    indahnya…subhanallah

  3. riri
    Oktober 17, 2008 pukul 4:04 pm

    ehm, ehm nek paket boyongan termasuk dalam tur nggak kui??

  4. Oktober 17, 2008 pukul 8:16 pm

    indahnya… subhanallah!

  5. Oktober 18, 2008 pukul 7:55 pm

    Walah…
    Baca dari atas, kirain udh ke sana, gak taunya makin ke bawah saya baca… :mrgreen:

  6. herr
    Oktober 19, 2008 pukul 11:10 am

    klo mau liat pelangi kenapa mesti jauh2 ke pulau belitung? nunggu pas abis ujan aja 🙄

    @hyorinmaru
    ho oh mas, apalagi pas liat yg lebih bawah lagi… :mrgreen:
    btw kapan nih ke yk lg? oiy makasih buat program2nya. baru aja dibuka kemarin (gak punya DVD room sih) hehehe…
    insya Allah bermanfaat 🙂

  7. Oktober 20, 2008 pukul 8:21 am

    @mas hyo + masher: lha kan jelas2 itu baru sebuah keinginan, obsesi… :mrgreen:

  8. Sadat ar Rayyan
    Oktober 20, 2008 pukul 4:45 pm

    Laskar pelangi tuh nopel ya. kirain cerita nyata.
    nitip wae, gambar2 pemandangane yo

  9. Oktober 21, 2008 pukul 12:15 pm

    kyaaa 😀
    Subhanallah, cantik sekali 😀
    tambah pengin pergi ke sana…

    Ayo, Roem, ke sana!! *semangat ’45*
    hehe

    Sadat ar Rayyan: novel, tapi berdasarkan kisah nyata, Pak..

  10. Oktober 21, 2008 pukul 12:18 pm

    @kang sadat: ho oh…based on true story loh…

    @chang’e: maree…tp klo naek kapal aq ga mau…qta nyari donatur aja yuukk…

  11. triyonoraharjo
    Oktober 21, 2008 pukul 1:50 pm

    ke belitung?
    aku mau seseorang seperti ibu musilmah saja
    amiin

  12. Oktober 22, 2008 pukul 5:34 am

    nah kan gua telat ngasi komen…
    btw, kapan ta aku bisa beli tuh pulau, trus ntar aku kapling2 buat semua yang ngasi komen disini.. 😀
    makanya, ncang,ncing, nyak, babe! buruan komen disini! mana tau nt bisa dapet kaplingan *tapi nunggu gua kaya 😛

  13. Oktober 22, 2008 pukul 8:13 am

    @bangfik: kelarin dulu master-nya… :mrgreen:

  14. Ayam Cinta
    Oktober 23, 2008 pukul 12:54 pm

    Brapa duit ya..
    +menerawang ke langit jingga+
    Hayah

  15. Oktober 31, 2008 pukul 11:34 am

    kira2 seindah pulau Bali g ya????

  16. ariefdj™
    November 17, 2008 pukul 8:40 am

    boleh juga tuh kalo jalan2 kesana bareng.. gimana kalo tahun baru ?

  17. Anonim
    Mei 2, 2012 pukul 1:31 pm

    BELITUNG itu lebih indah dari pulau Bali bahkan jauh dari itu
    laut nya asri tnpa trsentuh tngan yg tax bertangung jwb..

  18. Agustus 21, 2014 pukul 2:43 am

    I do not know whether it’s just me or if perhaps everyone else encountering problems with your blog.
    It appears like some of the written text on your posts are running off the screen. Can somebody else please provide feedback and let
    me know if this is happening to them too? This could be
    a problem with my browser because I’ve had this happen before.
    Thanks

  19. Oktober 3, 2014 pukul 10:30 am

    If your firm is growing rapidly, highly leveraged and unable to
    meet bank covenants, or is you just have
    curse of growing too quickly (. ^This gave rise to Multiple Indicator Approach
    whereby all the above factors are analysed while framing monetary policy.
    it was saying business owners should be cheering for alternative lending sources, because it was
    they took up the slack when the 2008 global meltdown happened.
    Using additional collateral can be an important element in the financing
    process of a semi-truck.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: